Waspada Mencabut Bulu Ketiak

Fungsi Bulu Pada Tubuh Dapat Berguna Untuk Mendeteksi Parasit. Misal Bulu Kaki dan Tangan. Oleh Karena Itu sebaiknya jangan mencabut atau menghilangkan bulu yang ada pada tubuh seenaknya. Misal : Bulu Ketiak. Bulu Ketiak bukan lah suatu hal yang patut dianggap remeh. Banyak orang mencukur atau mencabut bulu ketiak dengan alasan kenyamanan dan kebersihan. Seringkali perempuan mencukur habis bulu ketiak nya. Mencabut bulu atau mencukur bulu ketiak mungkin terdengar sepele. Namun mencabut buku ketiak memiliki bahaya yang patut di hindari. Untuk membahas lebih lanjut mari kita simak uraian berikut ini :

Bulu Ketiak Memiliki Fungsi Melindungi

Bulu ketiak berfungsi melindungi ketiak dari zat beracun dari luar tubuh. Bahkan bulu ketiak melindungi payudara. Ketiak memang menimbulkan bau tak sedap yang berasal dari kelenjar apocrine yang dihasilkan saat kita berkeringat. Sebenarnya kelenjar tersebut hanya berbau lemak. Bau yang tak sedap yang berasal dari ketiak disebabkan oleh bakteri yang berada pada setiap helai bulu rambut ketiak. Bakteri tersebut berperan dalam proses pembusukan.

Mencukur habis bulu ketiak akan menimbulkan luka kecil tak kasat mata dan memperbesar pori-pori yang memungkinkan zat kimia berbahaya dari berbagai produk seperti deodoran, bedak, cream dan lain lain mudah memasuki kulit ketiak. Ditambah lagi kelenjar getah bening yang ada di ketiak memudahkan transportasi racun dan zat kimia dari luar tubuh ke dalam bagian tubuh, seperti payudara.

Bagi yang ingin membersihkan ketiak sebaiknya digunting saja tanpa mencukur habis seluruh bulu ketiak.

Demikian lah manfaat bulu pada ketiak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang membaca. Terimakasih. Baca Juga artikel Bulu Dada Di Mata Wanita